GOLDEN BOOT UNTUK MESSI

LIONEL MESSI

Penyerang klub Barcelona Lionel Messi memperoleh gelar Boot Emas tahun ini sebagai penghargaan atas prestasinya sebagai pencetak gol paling produktif di arena liga sepak bola Eropa pada musim lalu. Ini adalah penghargaan Boot Emas kedua Messi, pemain usia 25 tahun, yang melesakkan 50 gol untuk Barca dan mengungguli sesama pemain klub Spanyol Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan selisih empat gol. Messi mempersembahkan penghargaan ini untuk rekan-rekan setimnya sementara Xavi Hernandez dan Carles Puyol yang juga bermain untuk Barca, hadir pada seremoni penganugerahan. “Ini piala untuk pencetak gol, tetapi tanpa rekan satu tim saya tak akan bisa melakukannya,” kata Messi rendah hati. “Saya berbagi penghargaan ini dengan mereka seperti yang biasa saya lakukan.” “Saya tidak bersaing untuk mendapat piala selaku individual, saya berjuang untuk gelar (klub). Gol-gol itu menghasilkan gelar juara Liga, memenangkan Copa del Rey dan juga gelar Liga Champions lagi. Ini gol saya, gol tim saya.”
Pemain asli Argentina ini mendapatkan Boot Emas pertamanya tahun 2010 karena menyarangkan 34 gol ke gawang lawan sehingga Barcelona memenangkan titel Liga domestik pada tahun yang sama. Setelah berbagai penghargaan tersebut, Messi juga masih difavoritkan menggondol Piala Bola Emas (Ballon d’Or) tahun ini untuk pemain sepak bola terbaik dunia., penghargaan yang sama diterimanya tahun lalu bersama pelatih Pep Guardiola yang mengundurkan diri.  “Bukan cuma golnya saja, tetapi bagaimana cara dia melihat dan memahami jalannya pertandingan, itu yang membuat dia hebat. Sabtu (28/10) lalu dia lari 50 meter cuma untuk mempertahankan posisi pojok pada menit ke-89 padahal (Barca) sudah unggul 5-0. Tidak banyak pemain yang mau bersusah-payah begitu” “Tak akan ada lagi pemain seperti dia, kalau ada pun pasti akan lama sekali,” kata pelatih Barcelona, Tito Vilanova. “Bukan cuma golnya saja, tetapi bagaimana cara dia melihat dan memahami jalannya pertandingan, itu yang membuat dia hebat. Sabtu (28/10) lalu dia lari 50 meter cuma untuk mempertahankan posisi pojok pada menit ke-89 padahal (Barca) sudah unggul 5-0. Tidak banyak pemain yang mau bersusah-payah begitu.” Messi, dijuluki “si Kutu” karena sangat lincah menggiring bola melewati barisan penghalang, memecahkan sejumlah rekor sepanjang tahun ini. Total jumlah golnya untuk Barca mencapai 73 gol dalam semua kompetisi, memecahkan rekor pemain klub Eropa sebelumnya yakni 67 gol yang dipegang pemain Bayern Munich, Gerd Mueller tahun 1972-73. Maret lalu, Messi juga melampaui rekor Cesar Rodriguez yang sudah berusia 57 tahun untuk mencatatkan 232 gol sepanjang masa dinasnya di Barcelona.
Dia juga menggenggam rekor pencetak gol paling subur dengan 14 gol di ajang Liga Champions dimana pada salah satu laga, dia mencetak rekor menyarangkan lima gol sekaligus.
Biodata Lionel Messi
Lionel Messi, adalah pesepakbola hebat asal Argentina yang kini membela Klub asal Spanyol Barcelona. Tidak bisa dipungkiri, pemain yang akrab disapa Leo ini, adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, hal itu dibuktikannya dengan meraih penghargaan sebaik Pemain Terbaik Dunia 2010 dan Sepatu Emas 2012. Lionel Messi memang tidak memiliki postur ideal sebagai pesepakbola Internasonal, namun pemain yang dijuluki The Next Maradona ini, memiliki kelincahan yang membuat dirinya susah untuk dihadang oleh bek lawan. Messi memulai karir sepakbolanya di Newell’s Old Boys, dan hingga sekarang bermain untuk Barcelona. Bagi anda penggemar atau Fans dari Lionel Messi, pasti ingin mengetahui Biodata lengkapnya.
Lionel Andrés Messi (lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona di Liga Spanyol. Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai “Diego Maradona baru”.
Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya aldio. Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat aldio Giovanni dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.
“Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan.” ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. “Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat aldio.”
Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam pertandingan perempatfinal menghadapi Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol. instingnya sebagai pemain sepak bola semakin terasah sejak memperkuat tim barcelona senior, terlebih perpaduannya dalam bermain bersama bintang dari brazil kala itu Ronaldinho semakin mematangkannya sebagai pesepak bola andal seperti saat ini.
Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan memberi kontribusi terhadap klub nya Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama barcelona pada tahun 2009 yang lalu, dimana dari semua kejuaraan yang diikuti oleh klub Barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) gelar (Sextuple) pada tahun 2009. Hal ini ditandai oleh messi dengan meraih golden booth award serta Most Valauble player di Champions League serta meraih penghargaan tertinggi didunia sepak bola dengan meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Eropa (Balon d’or) dan Pemain terbaik Dunia Versi FIFA.
Informasi klub: Klub saat ini FC Barcelona, Nomor Punggung 10,
Karier junior: 1995–2000 Newell’s Old Boys,  2000–2004 FC Barcelona
Karier senior:  2004- FC Barcelona, tampil hampir 100 kali, dengan jumlah gol diatas 60

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s